FREEDOWNLOAD : The Untold Stories,The “Smiling” Big General Soeharto

Buku Pak Harto, The Untold Stories buku yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama memuat berbagai kenangan yang bersifat sisi kemanusiaan mantan Presiden Soeharto yang selama ini tidak pernah dipublikasikan. Buku ini juga memuat berbagai foto yang jarang diketahui publik selama ini.  Banyak kisah misteri yang belum pernah terungkap, ada yang tak terduga, lucu, dan juga mengharukan.

FREEDOWNLOAD : The Untold Stories,The “Smiling” Big General Soeharto

Berbagai kisah pengalaman dan kesaksian mengenai kepribadian Soeharto telah ditulis lengkap, sejak zaman perjuangan, masa pengabdiannya sebagai Presiden RI, hingga pengalaman pada hari tuanya. Pengakuan pengalaman dengan pak Harto akan diceritakan 113 narasumber, diantaranya Mahathir Muhammad dan Fidel Ramos. Adapun, Lee Kuan Yew dan Sultan Hasanal Bolkiah menuliskan sendiri kenangan dan pengalamannya bersama Soeharto di buku ini.

Buku setebal 600 halaman ini diterbitkan oleh Yayasan 1968 Harapan Kita. Bertindak sebagai editor buku adalah Dr Ir Arissetyanto Nugroho, MM. Rektor Universitas Mercu Buana. Sampul buku bergambar Pak Harto yang mengenakan baju batik dan tengah duduk di tengah-tengah ladang.

Jend. Besar TNI Purn. Haji Muhammad Soeharto adalah Presiden Indonesia yang kedua (1967-1998), menggantikan Soekarno. Di dunia internasional, terutama di Dunia Barat, Soeharto sering dirujuk dengan sebutan populer “The Smiling General” (bahasa Indonesia: “Sang Jenderal yang Tersenyum”) karena raut mukanya yang selalu tersenyum di muka pers dalam setiap acara resmi kenegaraan.

Soeharto lahir di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Bantul, Yogyakarta, 8 Juni 1921 dan meninggal di Jakarta, 27 Januari 2008 pada umur 86 tahun. Sebelum menjadi presiden, Soeharto adalah pemimpin militer pada masa pendudukan Jepang dan Belanda, dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal. Setelah Gerakan 30 September, Soeharto menyatakan bahwa PKI adalah pihak yang bertanggung jawab dan memimpin operasi untuk menumpasnya. Operasi ini menewaskan lebih dari 500.000 jiwa.

Soeharto kemudian mengambil alih kekuasaan dari Soekarno, dan resmi menjadi presiden pada tahun 1968. Ia dipilih kembali oleh MPR pada tahun 1973, 1978, 1983, 1988, 1993, dan 1998. Pada tahun 1998, masa jabatannya berakhir setelah mengundurkan diri pada tanggal 21 Mei tahun tersebut, menyusul terjadinya Kerusuhan Mei 1998 dan pendudukan gedung DPR/MPR oleh ribuan mahasiswa. Ia merupakan orang Indonesia terlama dalam jabatannya sebagai presiden. Soeharto digantikan oleh B.J. Habibie.

Peninggalan Soeharto masih diperdebatkan sampai saat ini. Dalam masa kekuasaannya, yang disebut Orde Baru, Soeharto membangun negara yang stabil dan mencapai kemajuan ekonomi dan infrastruktur. Suharto juga membatasi kebebasan warganegara Indonesia keturunan Tionghoa, menduduki Timor Timur, dan dianggap sebagai rezim paling korupsi sepanjang masa dengan jumlah $AS 15 miliar sampai $AS 35 miliar. Usaha untuk mengadili Soeharto gagal karena kesehatannya yang memburuk. Setelah menderita sakit berkepanjangan, ia meninggal karena kegagalan organ multifungsi di Jakarta pada tanggal 27 Januari 2008.

Inilah Kumpulan Artikel Kehebatan Presiden Indonesia

Profil Presien Indonesia

ARTIKEL TERKAIT :

Supported By :

KORANDO – Koran Anak Indonesia, Yudhasmara Publisher “PUPUK MINAT BACA ANAK DAN REMAJA INDONESIA SEJAK DINI”. Membaca adalah investasi paling kokoh bagi masa depan perkembangan moral dan intelektual anak. “SELAMATKAN MINAT BACA ANAK INDONESIA”. Jl Taman Bendungan Asahan 5 Jakarta PusatPhone : (021) 70081995 – 5703646 email : korando.online@gmail.com http://mediaanakindonesia.wordpress.com/

Copyright 2011. Koran Anak Indonesia  Network  Information Education Network. All rights reserved

Tulisan ini dipublikasikan di Nasionalisme dan Kebangsaan, Sejarah Indonesia, Tokoh Indonesia dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke FREEDOWNLOAD : The Untold Stories,The “Smiling” Big General Soeharto

  1. heri ireng berkata:

    free download di sini tak pikir link…. ternyata tagged to….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s